About Us

Tak pernah terpikirkan sebelumnya, bagaimana rasanya menjadi orang tua bagi dua anak laki-laki. Mereka tampak begitu aktif dan tidak pernah kehabisan energi untuk bermain. Ketika merawat, mengajar dan mengamati pertumbuhan mereka dari sejak pertama dilahirkan, kami mendapatkan suatu pengalaman istimewa. Berbagai pergulatan batin kami rasakan seiring pertumbuhan mereka, bagaimana menghadapi kenakalan mereka, kelucuan, kegemasan juga kemarahan mereka jika keinginannya tidak terpenuhi. Kami menyadari, sungguh tidak mudah menjadi orang tua yang baik, namun hal tersebut tidak membuat kami kecil hati dan berhenti untuk berusaha. Pengalaman hidup kita hingga detik ini sebenarnya dapat menjadi dasar untuk mendidik dan membesarkan anak-anak, setidaknya para orang tua sudah mengetahui hal apa yang baik dan mana yang buruk. Anak-anak sangat mempercayai orang tuanya, dan mereka akan melakukan apa yang orang tua mereka lakukan. Mereka hanyalah anak-anak yang polos, seperti selembar kertas kosong, hendak kita tulis apa di atas kertas tersebut, maka itulah yang akan tergores dalam hati dan karakter anak-anak kita kelak.

About Ezra
Anak pertama yang lahir pada 17 November 2004 ini kami namakan Ezra (= "helpful spirit"). Nama Ezra di Alkitab adalah seorang imam (Ezr. 10 : 16) yang turut kembali ke Yerusalem bersama Zerubabel (Neh. 12:1). Dia adalah seorang ahli kitab, mahir dalam Taurat Musa yang diberikan Tuhan, Allah Israel (Ezr. 7:6). Di belakang nama Ezra, kami tambahkan Vivaldi, sebuah nama yang diambil dari nama komposer musik Baroque Italia pada abad 17. Ada satu ayat favorit yang kami berikan dan kami harapkan kelak terjadi dalam hidupnya, yaitu: "Sebab Ezra telah bertekad untuk meneliti Taurat TUHAN dan melakukannya serta mengajar ketetapan dan peraturan di antara orang Israel." (Ezr. 7:10).
Lilypie Kids Birthday tickers

About Amos
Anak laki-laki kedua yang Tuhan berikan ini lahir pada 20 Januari 2008 dengan nama Amos (= "borne by God"). Di Alkitab, Amos adalah salah satu dari 12 nabi-nabi kecil dan penulis Kitab Amos. Nama belakangnya adalah Adoniram, diambil dari nama misionaris Amerika di Burma, Adoniram Judson. Satu ayat yang kami berikan untuk pegangan hidup Amos diambil dari kitab Amos 5:14, "Carilah yang baik dan jangan yang jahat, supaya kamu hidup; dengan demikian TUHAN, Allah semesta alam, akan menyertai kamu, seperti yang kamu katakan."

Lilypie Fifth Birthday tickers

About Papa-Mama
Kami adalah pasangan yang sedang belajar menjadi orang tua seperti yang Tuhan inginkan. Kami bukanlah orang tua yang mengetahui segala hal tentang mendidik dan membesarkan anak, tapi kami banyak memetik pelajaran dari kehidupan. Blog ini merupakan bentuk kasih kami kepada anak-anak, agar kelak mereka mengetahui bagaimana kami membesarkan mereka sesuai prinsip-prinsip firman Tuhan dan mereka bisa meneruskannya kepada generasi yang akan datang.
Daisypath Anniversary Years Ticker

"Ceritakanlah tentang itu kepada anak-anakmu, dan biarlah anak-anakmu menceritakannya kepada anak-anak mereka, dan anak-anak mereka kepada angkatan yang kemudian." (Yl. 1:3).

recent comments


Cari di ezramos.blogspot.com...

recommended links

     » Christian Men's Network Indonesia
     » Wanita Bijak
     » Christian Parent
     » All About Parenting
     » Focus On The Family
     » Children’s Ministry Online
     » Jesus for Children
     » Salvation Kids
     » Kid Explorers
     » CBH (Children's Bible Hours)
» Blog ini didedikasikan untuk kedua anak yang kami kasihi, Ezra dan Amos serta kepada seluruh orangtua Kristen yang memiliki anak-anak agar mereka tetap memegang teguh komitmen dan tanggung jawab atas kehidupan anak-anak yang telah Tuhan percayakan kepada mereka. God bless you!

"Hai anakku, jika hatimu bijak, hatiku juga bersukacita." (Ams. 23:15)

meet the parents

Add me Add me

  © 2008 Blogger template by Ourblogtemplates.com

Back to TOP