Quotes

Billy Graham
"Anak-anak jauh lebih terkesan dengan perilaku orang lain daripada oleh ceramah atau gebukan."

"Kita menambahkan kepedihan apabila kita terlalu mengecam. Kecaman punya dampak yang meremukkan orang, terutama anak-anak kita. Mereka memerlukan tuntunan dan koreksi, tetapi kecaman yang terus-menerus akan menghancurkan semangat mereka dan kemampuan mereka untuk berhasil."
----------------------------------
Ed Young
"Tak ada gelar yang diberikan oleh "Sekolah Membesarkan Anak." Tak ada proses akreditasi bagi seorang ayah dan ibu. Meskipun demikian, orang tua adalah guru yang paling baik bagi anaknya."

"Keluarga adalah seumpama kebun di mana kasih bertumbuh dan menghasilkan buah. Maka dari itu, penting bagi orang tua untuk mengevaluasi kualitas dan kuantitas kasih yang ditaburkan ke dalam pribadi seorang anak."
----------------------------------
Frank A Clark
"Hal yang terpenting yang dapat diajarkan orang tua kepada anak mereka adalah bagaimana bergaul dengan baik tanpa mereka."
----------------------------------
Garry Wills
"Orang tua yang memaksa menggunakan kekuatannya dengan sangat drastis terhadap anak-anaknya, akan kehilangan semua kekuatan terhadap mereka kecuali kuasa untuk memelintir, menyakiti dan memusnahkan."
----------------------------------
James Dobson
"Lebih mudah membentuk seorang anak daripada membangun kembali seorang dewasa."
----------------------------------
Jerry Clower, pelawak dari Yazoo City, Mississippi
"Setiap anak laki-laki dan perempuan seharusnya dapat berkata dengan tegas, 'ayah saya seorang yang saleh.' Saya suka itu! Tidak ada teladan yang lebih besar yang dapat ditinggalkan oleh seorang ayah dan ibu selain fakta bahwa mereka hidup saleh di depan mata anak-anaknya."
----------------------------------
Joe White
"Kita sangat sibuk memberikan anak-anak kita apa yang tidak kita miliki sehingga kita tidak menyisihkan waktu untuk memberikan kepada mereka apa yang kita miliki."
----------------------------------
John MacArthur
"Saya yakin bahwa jika para orang tua Kristen memahami dan menerapkan prinsip-prinsip sederhana yang telah ditetapkan dalam firman Tuhan, mereka dapat bangkit melampaui tren masyarakat sekuler dan mengasuh anak-anak mereka dengan suatu cara yang menghormati Kristus... yang berlaku bagi semua kebudayaan dan keadaan."

"Tugas orang tua bukanlah suatu kuk yang harus dipikul, tetapi merupakan hak istimewa untuk dinikmati. jika rancangan Tuhan dengan memberikan anak-anak adalah untuk memberkati kita, maka tugas yang ditetapkan bagi kita sebagai orang tua tidak lebih dari suatu perluasan dan pengagungan berkat itu."

"Keberhasilan dalam mendidik anak diukur dengan apa yang harus dilakukan orang tua, bukan apa yang dilakukan anak."
----------------------------------
Lord Rochester, 1675
"Sebelum saya menikah, saya mempunyai enam teori tentang membesarkan anak. Sekarang, saya mempunyai enam anak dan tidak ada teori."
----------------------------------
Rick Osborne
"Mengajar anak-anak kita berdoa akan mempersiapkan mereka untuk menjalani kehidupan dan menghadapi masalah apapun yag mungkin mereka jumpai dalam hidup ini. Apabila kita mengajarkan anak-anak kita untuk berdoa, maka mereka akan belajar tentang sukacita dan kedamaian yang telah tersedia bagi mereka."

"Pada saat anak-anak kita mulai meluangkan waktu untuk Allah, maka kita akan melihat perbedaannya."

"Kehadiran doa di dalam kehidupan anak-anak kita adalah kehadiran pribadi dan kuasa Allah."

"Jika kita memaksakan anak-anak untuk berdoa tidak dari lubuk hati mereka, maka kita hanya akan mendapatkan anak-anak yang berdoa seperti robot."

"Ketika Allah menjadikan kita sebagai orangtua, Ia juga menjadikan kita pelayan bagi generasi berikutnya."
----------------------------------
Socrates
"Seandainya saya dapat mendaki tempat tertinggi di Athena, saya akan mengumandangkan suara saya dan memproklamasikan: 'Teman sebangsa, mengapa Anda menggores setiap batu untuk mengumpulkan kekayaan, dan hanya memberikan sedikit perhatian kepada anak-anak, kepada siapa suatu hari kelak Anda harus lepaskan semuanya?'"
----------------------------------
Susan Peters
"Anak-anak memiliki kesempatan untuk bertumbuh dengan lebih baik jika orang tua mereka telah mengalaminya terlebih dahulu."

recent comments


Cari di ezramos.blogspot.com...

recommended links

     » Christian Men's Network Indonesia
     » Wanita Bijak
     » Christian Parent
     » All About Parenting
     » Focus On The Family
     » Children’s Ministry Online
     » Jesus for Children
     » Salvation Kids
     » Kid Explorers
     » CBH (Children's Bible Hours)
» Blog ini didedikasikan untuk kedua anak yang kami kasihi, Ezra dan Amos serta kepada seluruh orangtua Kristen yang memiliki anak-anak agar mereka tetap memegang teguh komitmen dan tanggung jawab atas kehidupan anak-anak yang telah Tuhan percayakan kepada mereka. God bless you!

"Hai anakku, jika hatimu bijak, hatiku juga bersukacita." (Ams. 23:15)

meet the parents

Add me Add me

  © 2008 Blogger template by Ourblogtemplates.com

Back to TOP