Televisi & Film

Industri film pada zaman sekarang berkembang sangat luar biasa. Hollywood yang menjadi kiblat produksi film dunia setiap hari mengeluarkan film barunya dan siap menyihir penonton di seluruh dunia. Berbagai tema yang diusung ke dalam film menghadirkan mimpi-mimpi di hadapan manusia. Sementara itu perkembangan media visual yang berjalan paralel semakin mendekatkan mimpi-mimpi itu dan masuk ke rumah-rumah melalui televisi. Apa yang terjadi ketika anak-anak kita menonton tayangan-tayangan tersebut? Tanpa disadari, hal itu menjadi suatu pembelajaran yang akan memberikan pengaruh sangat besar bagi perkembangan emosi dan karakter sang anak. Jika kita membiarkan anak-anak menonton film atau tayangan-tayangan televisi tanpa kontrol dan pendampingan, akibat yang akan kita petik sungguh akan mengejutkan.

Bercermin dari tayangan-tayangan film yang beredar, sangatlah bijaksana jika kita sebagai orangtua melakukan filterisasi bagi serangan media yang semakin gencar. Ulasan-ulasan di halaman ini mungkin bisa jadi panduan para orangtua dalam membentengi anak-anak dari pengaruh media. Semoga...


Televisi Memicu Anak Aktif secara Seksual
Tips Televisi Aman Bagi Anak
Pantau Tontonan Televisi Anak Anda
Kuasa Gelap di Balik Pokemon?
Media, Ancaman Bagi Keluarga
Anak Anda Terlalu Sering Nonton TV?
Sejauh Mana TV Sudah Melebihi Seharusnya?
Tom & Jerry, Tayangan TV Berbahaya

recent comments


Cari di ezramos.blogspot.com...

recommended links

     » Christian Men's Network Indonesia
     » Wanita Bijak
     » Christian Parent
     » All About Parenting
     » Focus On The Family
     » Children’s Ministry Online
     » Jesus for Children
     » Salvation Kids
     » Kid Explorers
     » CBH (Children's Bible Hours)
» Blog ini didedikasikan untuk kedua anak yang kami kasihi, Ezra dan Amos serta kepada seluruh orangtua Kristen yang memiliki anak-anak agar mereka tetap memegang teguh komitmen dan tanggung jawab atas kehidupan anak-anak yang telah Tuhan percayakan kepada mereka. God bless you!

"Hai anakku, jika hatimu bijak, hatiku juga bersukacita." (Ams. 23:15)

meet the parents

Add me Add me

  © 2008 Blogger template by Ourblogtemplates.com

Back to TOP