The Last Song: Kisah Anak Korban Perceraian

Diangkat dari novel laris karya Nicholas Sparks, film The Last Song mengisahkan tentang Veronica Miller atau Ronnie (Miley Cyrus), seorang gadis remaja yang kecewa berat karena harus menghadapi kenyataan pahit ketika kedua orangtuanya bercerai.

Ayahnya yang seorang profesor Juilliard School dan pemain piano konser meninggalkannya begitu saja tanpa sepatah katapun dan bermukim di kota lain, di sebuah rumah dekat pantai. Ronnie yang tidak terima atas perceraian tersebut, memilih untuk tinggal bersama ibunya, Kim (Kelly Preston) dan membenci ayahnya. Tak ingin kebencian Ronnie terhadap ayahnya terus berlarut-larut, ibunya memutuskan agar Ronnie dan adiknya menghabiskan waktu liburan musim panas bersama sang ayah, Steve (Greg Kinnear).

Dari kota besar New York mereka menuju ke kota kecil di Pulau Tybee, di Georgia. Ronnie dan adiknya, Jonah (Bobby Coleman) tiba di rumah pantai ayah mereka yang sudah beberapa tahun tidak dilihatnya. Kehidupan Ronnie di masa liburan yang dianggapnya sebagai ’siksaan bagai di neraka’ ternyata merupakan masa yang penuh dengan sentuhan Ilahi karena di sanalah Ronnie menemukan begitu banyaknya cinta kasih. Cinta dari seorang pemuda di kota kecil itu, cinta adiknya dan yang tidak pernah terbersit sedikitpun dalam pikirannya adalah cinta sejati ayahnya.

Seperti ayahnya, bakat Ronnie adalah bermain piano klasik, tapi ia kemudian menolak untuk bermain lagi sejak orangtuanya berpisah. Pertemuan kembali Ronnie dan Steve terus menimbulkan perdebatan dan selama liburan itu Steve berusaha memulihkan hubungan melalui kesukaan mereka bersama dalam musik. Sementara itu, dengan dibantu Jonah, Steve juga bekerja membenahi kembali jendela kaca patri dari sebuah gereja yang baru terbakar. Kebanyakan orang di kota menyalahkan Steve atas kebakaran itu di mana Steve sendiri sedang tertidur dalam gedung waktu itu.

Di Pulau Tybee, Ronnie bertemu seorang pemuda, Will Blakelee (Liam Hemsworth), seorang pria pemain bola voli pantai yang populer dan mereka memulai hubungan asmara yang mulai melembutkan hati Ronnie. Segera, bagaimanapun juga, rahasia keluarga akan terbuka antara Will dan keluarga Ronnie. Akan ketahuan siapa sebenarnya yang sengaja membakar tetapi tidak mengungkapkan hal itu, membiarkan warga kota berpikir itu adalah Steve. Steve memiliki rahasia yang terus ia jaga dari kedua anaknya.

Kisah ini, seperti umumnya novel Nicholas Sparks, sangat banyak menguras emosi. Sparks adalah penulis 'The Notebook' dan 'A Walk to Remember' yang keduanya juga telah sukses difilmkan. Miley Cyrus yang melejit karena film 'Hannah Montana' di Disney Channel, memberikan permainan yang menarik sebagai remaja pemberontak. Peran Bobby Coleman sebagai adik, berhasil mencuri perhatian dalam sikap rasa tak bersalah dan sakit hati saat mencoba untuk menyelesaikan jendela kaca patri tanpa bantuan ayahnya.

Menurut penilaian Movieguide, film ini menyajikan tema tentang pengampunan dan anugerah. Ronnie belajar bahwa ia, bersama dengan keluarga dan teman-temannya, adalah orang-orang yang sedang dalam proses pembentukan Allah. Meskipun bukan secara terang-terangan, iman kepada Allah, cinta dan kehormatan tetap dijunjung tinggi dalam film ini. Meskipun Ronnie digambarkan sebagai remaja pemberontak, dia tidak minum atau merokok ganja seperti yang dilakukan teman-temannya yang lain. (Hartono Tj) — dari berbagai sumber

Genre: Drama
Pemain: Miley Cyrus, Greg Kinnear, Kelly Preston, Liam Hemsworth, Bobby Coleman, Hallock Beals
Sutradara: Julie Anne Robinson
Studio: Offspring Entertainment
Distributor: Touchstone Pictures (Disney)
Durasi: 107 menit

0 komentar:

recent comments


Cari di ezramos.blogspot.com...

recommended links

     » Christian Men's Network Indonesia
     » Wanita Bijak
     » Christian Parent
     » All About Parenting
     » Focus On The Family
     » Children’s Ministry Online
     » Jesus for Children
     » Salvation Kids
     » Kid Explorers
     » CBH (Children's Bible Hours)
» Blog ini didedikasikan untuk kedua anak yang kami kasihi, Ezra dan Amos serta kepada seluruh orangtua Kristen yang memiliki anak-anak agar mereka tetap memegang teguh komitmen dan tanggung jawab atas kehidupan anak-anak yang telah Tuhan percayakan kepada mereka. God bless you!

"Hai anakku, jika hatimu bijak, hatiku juga bersukacita." (Ams. 23:15)

meet the parents

Add me Add me

  © 2008 Blogger template by Ourblogtemplates.com

Back to TOP