Buku: Kiat Sukses Mendidik Anak Dalam Tuhan

Setiap orang tua Kristen tentu tidak ingin gagal membesarkan anak-anak mereka dalam ajaran dan nasihat Tuhan, tetapi perangkap yang mungkin tersembunyi untuk mencapai itu terlihat sangat banyak. Seorang ayah yang masih muda menulis surat ini kepada Dr. MacArthur: “Saya mencari pertolongan alkitabiah mengenai mendidik anak. Bukan sekadar nasihat tentang mendidik anak dari sudut pandang Kristen, bukan hanya pengulangan psikologi anak dalam istilah ’Kristen’. Tetapi pedoman mendidik anak secara alkitabiah yang kukuh.”

Suatu tanggung jawab yang sangat besar terkandung dalam peranan orang tua, bukan saja bagi orang tua muda yang baru memulai perjalanan, tetapi lebih lagi bagi orang tua dari anak remaja dan pemuda-pemudi. Para politisi yang mengambil keuntungan dari beban yang dirasakan itu, tampak makin berniat merebut peranan orang tua. Dan orang tua yang merasa frustrasi dan tertekan, tampak rela melepaskan peranan mereka serta menyerahkannya kepada orang lain.

Kita diperhadapkan dengan suatu krisis yang serius, hal ini tidak diragukan lagi. Keluarga memang berada di peringkat teratas dalam daftar kelompok yang paling berbahaya, dan masyarakat kita ragu dalam bertindak untuk menyelamatkan keluarga dari ancaman kepunahan. Tetapi Dr. MacArthur memahami krisis tersebut dan akhirnya telah memperlengkapi kita dengan suatu sumber alkitabiah yang dapat diandalkan untuk menolong memecahkan krisis itu.

Buku “Kiat Sukses Mendidik Anak Dalam Tuhan” bersandar dengan kukuh pada dasar firman Tuhan. Buku ini bukan merupakan prinsip pribadi John MacArthur mengenai mendidik anak; prinsip itu adalah prinsip-prinsip Tuhan dalam mendidik anak yang diterapkan oleh Bapa dari semua ayah dan ibu serta diterapkan dengan berhasil oleh para orang tua yang saleh sepanjang masa.

Cara membesarkan anak yang berasal dari Tuhan dilakukan dengan perhatian, kasih sayang dan pikiran sehat, sama seperti Allah Bapa yang menjadi orang tua bagi kita anak-anak-Nya. Dan John MacArthur menyajikan karakteristik keberhasilan mendidik anak secara lugas dan logis melalui buku ini. Di dalam pembahasan yang berdasarkan fakta dan jelas didukung oleh firman Tuhan, beliau mengupas mengenai beberapa pokok penting dalam mendidik anak secara alkitabiah seperti: Peranan ayah, peranan ibu, mengajarkan hikmat kepada anak-anak, pentingnya pengampunan, kelahiran kembali, disiplin, dorongan semangat, dll.


Data buku:
Judul asli: Successful Christian Parenting
Penulis: John MacArthur
Copyright: 2001 by W. Publishing, a division of Thomas Nelson Inc.
Penerjemah: Tammy Tiarawati Rusli
Penerbit: Immanuel, Jakarta 2004
Tebal: ix + 201 halaman

Tentang penulis:
John MacArthur adalah gembala pembimbing dari gereja Grace Community, Sun Valley, California. Ia adalah salah seorang penerjemah Alkitab dan pembicara dalam konferensi Alkitab yang paling polpuler di negaranya, dan melayani sebagai ketua The Master’s College and Seminary. Mengudara setiap hari pada program radio nasional, Grace to You, MacArthur adalah penulis buku-buku terlaris seperti “The MacArthur Study Bible,” “The Gospel According to Jesus” dan “Faith Works”.

0 komentar:

recent comments


Cari di ezramos.blogspot.com...

recommended links

     » Christian Men's Network Indonesia
     » Wanita Bijak
     » Christian Parent
     » All About Parenting
     » Focus On The Family
     » Children’s Ministry Online
     » Jesus for Children
     » Salvation Kids
     » Kid Explorers
     » CBH (Children's Bible Hours)
» Blog ini didedikasikan untuk kedua anak yang kami kasihi, Ezra dan Amos serta kepada seluruh orangtua Kristen yang memiliki anak-anak agar mereka tetap memegang teguh komitmen dan tanggung jawab atas kehidupan anak-anak yang telah Tuhan percayakan kepada mereka. God bless you!

"Hai anakku, jika hatimu bijak, hatiku juga bersukacita." (Ams. 23:15)

meet the parents

Add me Add me

  © 2008 Blogger template by Ourblogtemplates.com

Back to TOP