Buku: Mengembangkan Talenta Kepemimpinan Anak

Buku ini ditulis untuk para orangtua yang mendambakan bahwa ikatan pada jiwa kepemimpinan dalam anak mereka yang belum tersentuh dapat terlepas. Di dalamnya, Tim Elmore menuangkan sebuah gagasan yang autentik untuk menolong anak Anda menemukan potensi kepemimpinan mereka, tanpa mempedulikan sifat pribadi atau gaya. Bukan saja Tim secara efektif menghapus mitos yang mengatakan bahwa pemimpin dilahirkan dan bukan hasil dari suatu upaya pengembangan, tetapi juga mengulas tentang pendekatan praktis bagi para orangtua untuk membantu membangun karakter dan kualitas kepemimpinan dalam anak-anak mereka.

Dalam bukunya ini, Tim Elmore memberi masukan, tantangan dan sesekali menyelipkan humor. Hasil karya ini meneliti cara membimbing anak-anak yang paling mendasar dan menyediakan pemahaman kehidupan nyata mengenai bagaimana menolong setiap anak untuk meraih potensi mereka secara maksimal. Tidak peduli apakah Anda mempunyai tipe anak yang pendorong, pembangun hubungan atau pemimpi, anda perlu memberi "lampu hijau" kepada setiap anak untuk memimpikan hal yang besar di jalur yang tepat.

Disajikan dalam bentuk instruksi dan saran langkah demi langkah, Tim Elmore mengulas beberapa topik penting seperti:
Bagaimana agar menjadi relevan dengan anak anda...
Jika ingin mengembangkan bakat atau talenta kepemimpinan dalam anak kita, kita harus menyelami dunia mereka. Tujuan kita bukan saja untuk memahami generasi mereka, tepat di mana mereka berada.
Memanfaatkan saat-saat yang mendidik...
Biasanya kita terjebak dalam jadwal kita dan kehilangan saat-saat di mana hidup menjadi guru.
Membimbing anak anda menjadi pemimpin...
Pada umumnya orang mempunyai sebuah cara tersendiri untuk mencapai hal-hal yang luar biasa bagi para guru, pemimpin, atau orangtua yang cukup tekun menantikan saat di mana kemampuan tersebut menampakkan diri.

Buku ini akan menantang pembacanya untuk bersama-sama menciptakan kenangan abadi, kenangan yang mengembangkan karakter dan kemampuan kepemimpinan. Mengulas berbagai peranan pembimbing—yaitu sebagai tuan rumah, dokter, penasihat dan pramuwisma—buku ini akan mendorong pembaca untuk mengambil prakarsa dalam pengembangan anak agar dapat memastikan bahwa mereka mencapai potensi mereka secara maksimal... karena guru terhebat yang pernah dimiliki oleh anak adalah orangtua dari anak itu sendiri.




Data buku:

Judul asli: Nurturing the Leader Within Your Child
Penulis: Tim Elmore
Copyright: 2001 by Thomas Nelson Inc.
Penerjemah: Tammy Tiarawati Rusli
Penerbit: Immanuel, Jakarta 2004
Tebal: 260 halaman

Tentang penulis:
Sebagai pembicara yang berbakat, penulis, pelukis dan pengemban visi, Tim Elmore juga menjabat sebagai Wakil Ketua EQUIP, sebuahorganisasi sosial yang berkomitmen untuk mengembnagkan pemimpin-pemimpin di wilayah perkotaan, akademis dan dunia internasional. EQUIP adalah bagian dari INJOY yang didirikan oleh Joihn C Maxwell dan berlokasi di Atlanta, Georgia, AS.

Tim Elmore bertekad untuk menyiapkan dan mencurahkan perhatian bagi pemimpin-pemimpin yang baru muncul. Dia telah bekerja sama dengan beberapa pebisnis dan organisasi seperti Chickfil-A, Gold Kist dan Habitat for Humanity. Mulai dari berbicara dihadapan para mantan narapidana hingga berkecimpung dalam program penjangkauan anak-anak jalanan, pelayanan Tim ditandai dengan ciri khas yaitu belas kasihan dan keteguhan. Hatinya bagi kader-kader pemimpin terpancar sangat nyata melalui jerih payahnya di dalam kampus universitas dan akademi Kristen di seluruh negara.

Di bawah bimbingan John C Maxwell selama 20 tahun, Tim telah menggembalakan dua gereja, melayani sebagai wakil ketua dari dua oraganisasi dan mengajar sebagai dosen pembantu di berbagai universitas. Beliau menulis beberapa buku yang berkenaan dengan topik kedewasaan rohani dan pemuridan, dan meraih gelar master dan program doktoral dari Azusa Pacific University. Beliau bermukim di Atlanta, Georgia dengan istrinya, Pam dan kedua anak mereka, Bethany dan Jonathan.

0 komentar:

recent comments


Cari di ezramos.blogspot.com...

recommended links

     » Christian Men's Network Indonesia
     » Wanita Bijak
     » Christian Parent
     » All About Parenting
     » Focus On The Family
     » Children’s Ministry Online
     » Jesus for Children
     » Salvation Kids
     » Kid Explorers
     » CBH (Children's Bible Hours)
» Blog ini didedikasikan untuk kedua anak yang kami kasihi, Ezra dan Amos serta kepada seluruh orangtua Kristen yang memiliki anak-anak agar mereka tetap memegang teguh komitmen dan tanggung jawab atas kehidupan anak-anak yang telah Tuhan percayakan kepada mereka. God bless you!

"Hai anakku, jika hatimu bijak, hatiku juga bersukacita." (Ams. 23:15)

meet the parents

Add me Add me

  © 2008 Blogger template by Ourblogtemplates.com

Back to TOP