Buku: Saya, Ishak, Mengambil Engkau Ribka

Apa sesungguhnya arti perkataan "Saya Bersedia" ketika sepasang pengantin berjanji di hadapan Tuhan? Mungkinkah untuk memiliki suatu pernikahan yang hebat? Ravi Zacharias dengan tegas mengatakan 'ya'! "Cinta masih merupakan apa yang orang rindukan. Cinta masih merupakan terma dari impian orang-orang."

Para pasangan di seluruh dunia merindukan kebahagiaan dan keamanan yang hanya ditemukan dalam suatu pernikahan yang memiliki cinta yang tidak berkesudahan. Dalam perjalanannya, Ravi telah mendengarkan para pria dan wanita dari berbagai kebudayaan menyatakan impian mereka akan cinta yang tidak berkesudahan. Sebagai responnya, ia menemukan harta karun dalam catatan Alkitab mengenai pertunangan dan pernikahan dari Ishak dan Ribka, di mana cerita cinta mereka membentuk kerangka dari buku yang sangat menarik ini.

"I, Isaac Take Thee, Rebekah" (Saya, Ishak, Mengambil Engkau Ribka) membukakan beberapa prinsip dan isu penting mengenai pernikahan yang saleh, rahasia mengenai pacaran dan hubungan pernikahan yang bertumbuh serta menawarkan kebahagiaan sejati. Di dalamnya juga akan ditemukan hal-hal seperti:
- Membedakan antara jatuh cinta dan keinginan untuk mencintai
- Memahami pentingnya berkat restu dari orangtua serta peran orangtua sebagai penasihat sewaktu kita memilih pasangan
- Mengejar kekudusan dan mengetahui pandangan seks yang benar
- Belajar arti sebuah doa
- Menyiapkan hati dan pikiran untuk suatu pernikahan yang sehat
- Menerapkan kebaikan dalam suatu hubungan
- Mendapatkan pertolongan untuk menyelesaikan konflik pernikahan
- Mengetahui rencana Allah mengenai pernikahan dan membentuk pernikahan kita menurut cara Allah

Anda yang sedang pacaran serius, yang sedang memikirkan mengenai pernikahan, atau berkomitmen membuat pernikahan yang kuat, temukan bimbingan Alkitabiah yang dapat menawarkan kekuatan dan bijaksana sewaktu Anda beralih dari cinta romantis menuju cinta yang tidak berkesudahan.

"Pernikahan adalah ide Allah, dan la sendiri yang memiliki hak untuk mendefinisikan bagaimana seharusnya pernikahan itu."

Data buku:
Judul asli: I, Isaac, take Thee Rebekah
Penulis: Ravi Zacharias
Penerjemah: Paulus Gunawan
Penerbit: Pionir Jaya, Bandung, 2006
Tebal: 186 halaman

Tentang penulis:
Ravi Zacharias adalah Presiden dari Ravi Zacharias International Ministries divisi Atlanta, dilahirkan di India. Beliau berimigrasi ke Kanada pada tahun 1966 dan pernah menempuh pendidikan di Trinity Evangelical Divinity School di Deerfield, Illinois, dan Cambridge University di Inggris, dan telah berbicara di dalam lebih dari 50 negara, termasuk Timur Tengah, Afrika Selatan, Rusia, dan Kamboja.

Ravi juga memberikan ceramah di universitas-universitas terkemuka di dunia, seperti Harvard dan Princeton. Ia banyak berbicara kepada kaum intelektual mengenai isu-isu keberadaan Allah serta tema-tema apologetika. Buku-buku tulisannya menjadi bestseller, di antaranya "Jesus Among Other Gods," "Can Man Live Without God," "Cries of the Heart," "Recapture The Wonder," dan "Deliver Us From Evil." Program mingguannya di radio "Let My People Think" disiarkan di lebih dari 550 stasiun radio di seluruh dunia. Ravi dan isterinya, Margie, adalah orangtua dari tiga anak, Sarah, Naomi, dan Nathan.

0 komentar:

There was an error in this gadget

recent comments


Cari di ezramos.blogspot.com...

recommended links

     » Christian Men's Network Indonesia
     » Wanita Bijak
     » Christian Parent
     » All About Parenting
     » Focus On The Family
     » Children’s Ministry Online
     » Jesus for Children
     » Salvation Kids
     » Kid Explorers
     » CBH (Children's Bible Hours)
» Blog ini didedikasikan untuk kedua anak yang kami kasihi, Ezra dan Amos serta kepada seluruh orangtua Kristen yang memiliki anak-anak agar mereka tetap memegang teguh komitmen dan tanggung jawab atas kehidupan anak-anak yang telah Tuhan percayakan kepada mereka. God bless you!

"Hai anakku, jika hatimu bijak, hatiku juga bersukacita." (Ams. 23:15)

meet the parents

Add me Add me

  © 2008 Blogger template by Ourblogtemplates.com

Back to TOP